Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kunjungi IIMS 2023, Jokowi Penasaran dengan Mobil Murah

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pembukaan ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, pada Kamis (16/2/2023).

Jokowi yang didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, serta Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo terlihat mengelilingi setiap booth otomotif yang ada di IIMS 2023.

Honda menjadi salah satu booth mobil yang dikunjungi orang nomor satu di Indonesia ini.

Begitu masuk dalam booth Honda, ada dua unit display mobil yang dilirik oleh Jokowi. Mobil pertama yang dilirik oleh Jokowi di booth Honda adalah WR-V berwarna merah.

Uniknya, mobil kedua yang turut menarik perhatian Jokowi adalah mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang identik dengan harga murah, yaitu Brio Satya. Bahkan, kursi pengemudi dari mobil berkelir kuning tersebut sempat dijajal Jokowi.

Sebagai informasi, pameran otomotif nasional IIMS 2023 akan berlangsung selama 11 hari, yakni mulai 16 Februari 2023 sampai 26 Februari 2023 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pergelaran ini dimeriahkan lebih dari 40 merek otomotif dan menampilkan deretan mobil keluaran terbaru. Beberapa produsen otomotif juga akan membawa mobil konsep yang belum pernah diperkenalkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/16/121751515/kunjungi-iims-2023-jokowi-penasaran-dengan-mobil-murah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke