Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jokowi Mau Datang ke IIMS 2023, Tim Protokoler Tinjau Lokasi Acara

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang akan digelar selama 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, kabarnya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ketika redaksi mengintip persiapan IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta (15/2/2023), kami bertemu sekelompok petugas berseragam yang mengaku dari tim protokoler sedang meninjau lokasi acara.

“Iya (Jokowi mau datang), direncanakan begitu, ini lagi cek kondisi,” ujar salah satu petugas protokoler, Rabu (15/2/2023).

Dengan persiapan seperti ini, artinya kehadiran Jokowi memang sudah dijadwalkan hadir di JIExpo pada pembukaan IIMS 2023, yang berlangsung Kamis (16/2/2023).

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, menyatakan, pihaknya masih terus bersurat dengan pihak Istana Negara. Sejauh ini, komunikasi masih positif hanya saja sulit untuk memastikan hal tersebut.

"Mudah-mudahan pameran kita akan dibuka oleh Bapak Presiden, kita sama-sama berdoa saja tidak ada halangan dari Beliau," ujar Daswar di Jakarta (15/2/2023).

"Ada beberapa peserta yang nantinya dia dikunjungi, namun kami masih menunggu konfirmasi dari protokol. Kami sendiri sudah siap segala sesuatu supaya acara nanti sempurna," kata dia.

Daswar juga mengatakan, kepastikan Jokowi hadir di IIMS 2023 memang cukup sulit. Pasalnya jadwal Presiden bisa berubah-ubah dalam hitungan jam.

Tahun lalu bahkan keputusan pameran IIMS 2022 dibuka langsung oleh Jokowi dan riding bersama dari Istana Negara, berubah H-2 jam. Walaupun ia masih sempat untuk melakukan seremoni secara virtual.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/15/171634215/jokowi-mau-datang-ke-iims-2023-tim-protokoler-tinjau-lokasi-acara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke