Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Spesifikasi Mobil Baru Paspampres, Mercedes-Benz GLS450

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) kini punya kendaraan baru Mercedes-Benz GLS450. Tapi bukan sembarang GLS450 melainkan GLS450 armored yang sedikit dimodifikasi.

Diketahui bahwa mobil sport utility vehicle (SUV) yang digunakan sebagai mobil pengawalan orang nomor satu di Indonesia tersebut dimodifikasi oleh karoseri Delima Jaya asal Bogor, Jawa Barat.

Managing Director Karoseri Delimajaya Group, Winston Wiyanta mengatakan, pihaknya mendapat pesanan dari pemerintah untuk melakukan modifikasi VVIP Tactical Vehicle yang ditujukan untuk pengamanan.

Winston mengatakan mendapat beberapa unit pesanan modifikasi GLS450 untuk Paspampres. Namun, dia tidak bisa menyebut angka secara rinci karena berhubungan dengan keamanan presiden.

Beberapa hal teknis yang bisa disebutkan Winston yakni berkaitan dengan eksterior yang bertujuan untuk memudahkan kerja para penjaga presiden. Seperti ubahan di bangku belakang baris ketiga dan beberapa detail lain.

"Kebetulan ada permintan buat pakai bullbar depan kemudian bangku baris ketiga minta diubah dengan model yang saling berhadapan. Penambahan light bar. Juga foot step (belakang) dibuat lebih lebar," kata dia.

Bicara GLS450 merupakan salah satu varian tertingi GLS. Untuk diketahui, Mercedes-Benz Indonesia memasukkan dua varian GLS, yaitu GLS450 4MATIC AMG Line dan New Mercedes-Maybach GLS 600 4MATIC+.

Adapun GLS 450 versi standar tersedia di diler resmi Mercedes-Benz Indonesia dengan harga retail yang direkomendasikan Rp 2.325.000.000 off the road.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/15/082200415/bahas-spesifikasi-mobil-baru-paspampres-mercedes-benz-gls450

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke