Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sopir Bus Ugal-ugalan Dihukum Push Up Oleh Anggota TNI

Alhasil, laju bus ugal-ugalan tersebut dihentikan oleh anggota TNI di tengah jalan untuk memberikan hukuman kepada sopir bus.

Sopir bus diberikan hukuman untuk melakukan push up di pinggir jalan oleh anggota TNI tersebut.

Kejadian ini terekam dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @rheeno_05. Hanya saja, tidak diketahui secara pasti dimana lokasi kejadian ini terjadi dan apa nama PO bus tersebut.

Hanya saja, dengan adanya viral video supir bus yang disuruh push up merupakan bentuk pendekatan sanksi sosial.

Tujuannya untuk mengingatkan supir bus bahwa apa yang dilakukan cukup membahayakan keamanan dan keselamatan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. 

“Sekali lagi menurut hemat saya, bahwa pemberian sanksi push up terhadap sopir bus yang mengendarai kendaraan dengan cara ugal -ugalan lebih bersifat edukasi, dan untuk memberikan sanksi sosial agar sopir bus tidak mengulangi lagi perbuatan yang membahayakan itu,” kata Budiyanto kepada Kompas.com, Minggu (12/2/2023).

Budiyanto juga menyarankan agar tetap berhati-hati pada saat mengemudikan kendaraan bermotor saat sedang berada di sekitar bus.

Apalagi bus adalah angkutan umum yang membawa orang banyak apabila tidak hati-hati dapat berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sanksi push up sebagai bentuk kepedulian untuk keselamatan bersama.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/12/163154315/sopir-bus-ugal-ugalan-dihukum-push-up-oleh-anggota-tni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke