Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lamborghini Rilis 2 Model Baru, Invencible dan Autentica

JAKARTA, KOMPAS.com - Lamborghini melansir dua model baru yaitu Lamborghini Invencible coupe dan Autentica roadster. Keduanya merupakan model edisi khusus yang dibangun dari basis Aventador.

Invencible coupe dan Autentica roadster hadir menggunakan mesin V12. Mesin yang dipakai di Lamborghini Ultimae, yang sebelumnya diperkirakan bakal jadi model terakhir karena pabrikan bakal merilis mesin hibrida.

Dilansir dari Carscoops, Invencible coupe dan Autentica dibuat khusus oleh divisi Lamborghini Centro Stile. Dua model ini terinspirasi dari model khusus di masa lalu, yaitu Sesto Elemento, Reventon, dan Veneno.

Meski memiliki nama yang berbeda, mereka terlihat seperti varian coupe dan roadster dari model yang sama, berbagi sebagian besar panel bodinya tetapi dengan atap, dek belakang, detail aero, dan konfigurasi yang berbeda.

Di bagian depan, Invencible dan Autentica hadir dengan lampu depan berbentuk panah, hidung mancung dan rendah, splitter yang menonjol, dan kap mesin berventilasi yang mengingatkan pada Essenza SCV12 track-only.

Secara keseluruhan proporsinya menunjukkan hubungan dengan Aventador, tetapi profilnya benar-benar berbeda dengan intake samping yang jauh lebih besar, pintu gunting, dan sepatbor seksi dengan sedikit sentuhan Countach.

Bagian belakang cukup futuristik berkat lampu belakang LED berbentuk segi enam, konfigurasi tiga buah. Konsep yang sama juga terlihat pada penutup mesin, dan knalpot Inconel yang dipasang di bagian tengah.

Invencible memiliki sayap belakang tetap yang mirip dengan yang ada di Sesto Elemento, sedangkan Autentica memiliki sirip ganda. Selain minim atap, Autentica juga hadir dengan dua struktur kubah di belakang sandaran kepala.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/07/120200115/lamborghini-rilis-2-model-baru-invencible-dan-autentica

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke