Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Esemka Punya Logo Baru, Mirip Pabrikan Mobil Listrik China

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solo Manufaktur Kreasi memastikan bakal ikut serta dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang berlangsung dari 16-26 Februari 2023.

Menariknya, dalam unggahan media sosial Dyandra Promosindo terkait para peserta IIMS 2023, ternyata Esemka akan hadir menggunakan logo baru.

Logo baru Esemka yang ditampilkan beda dari versi sebelumnya yang menggunakan huruf "E" di bagian depan dengan tiga lis menyerupai bendera.

Tampilan logo baru merek lokal yang memiliki pabrik di Boyolali, Jawa Tengah, saat ini justru lebih menyerupai huruf "M".

Menariknya, terdapat garis di tengah huruf "M" yang jadi logo baru Esemka tersebut. Bila diperhatikan lebih detail, mirip dengan logo pabrikan mobil listrik asal China, yakni Hozon Auto.

Hal ini jadi sinyal adanya kerja sama atau kolaborasi antara PT Solo Manufaktur Kreasi dengan Hozon Auto yang memiliki line-up mobil listrik.

Sayang, ketika dikonfirmasi terkait logo Esemka yang baru, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, masih enggan memberikan komentar.

"Ditunggu saja, nanti saat hari H (IIMS 2023) kami akan berikan informasi yang lengkap," ujar Eddy kepada KOMPAS.com, Jumat (3//2/2023).

Seperti diketahui, sebelumnya sudah beredar foto-foto dari group WhatsApp yang diduga menjadi mobil listrik Esemka.

Untuk unit yang digunakan diketahui adalah Neta V dan U yang keduanya merupakan produk garapan Hozon Auto.

Bahkan sudah ada logo Esemka yang melekan pada bagian belakang. Bila benar produk Hozon Auto digunakan menjadi mobil listrik Esemka, tentu akan menjadi kejutan yang menarik.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/04/082200415/esemka-punya-logo-baru-mirip-pabrikan-mobil-listrik-china

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke