Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Isi Kabin Mobil Hybrid Nissan Kicks e-Power

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mengulas eksterior, kini giliran tim redaksi membahas bagian dalam sport utility vehicle (SUV) ringkas Nissan Kicks e-Power.

Begitu membuka pintu, dominasi warna hitam langsung terlihat dari sektor dasbor hingga lapisan kulit jok.

Dari segi layout interior, Nissan tak memberikan sentuhan spesial yang membuat mata terkejut. Konsepnya seakan dibuat lebih kalem dengan mengedepankan visual yang lebih minimalis.

Dominasi warna hitam dengan sentuhan detail jahitan putih seperti pada dasbor, setir, jok, memberikan efek elegan.

Pada bagian kemudi juga sudah dilengkapi audio steering switch dan intelligent cruise control di bagian kanan. Pengendara bisa dengan mudah mengakses ragam fitur yang dimiliki Kicks e-Power hanya dengan sentuhan jari.

Sistem hiburan sudah tertanam audio layar sentuh berukuran 8 inci di bagian tengah dasbor, sementara untuk tuas transmisi diletakan pada bagian konsol tengah, lengkap bersama pilihan mode berkendara smart dan EV serta tombol start-stop engine.

Tuas transmisi matiknya menggunakan desain baru modern e-Gear shift knob.

Paling menarik justru dari kenyamanan joknya sudah terbungkus leather halus. Terutama jok pengendara yang diklaim sudah tersemat teknologi Zero Gravity yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan untuk perjalanan panjang.

Sayangnya, untuk pengoperasian joknya masih harus dilakukan secara manual. Tapi bicara soal kelapangan, dari kaki dan kepala pada baris pertama masih dalam kategori yang nyaman.

Pada baris kedua, ruang kepala dan kaki juga masih cukup nyaman untuk penumpang dewasa dengan tinggi 168 cm. Meski dari luar terlihat desain atapnya melandai ke belakang.

Nissan juga memberikan dua soket USB di baris kedua guna pengisian daya ke gawai penumpang selama perjalanan.

Sementara ruang bagasi cukup besar, total kapasitasnya mencapai 432 liter yang bisa mampu menampung banyak barang bawaan ketika bepergian ke luar kota.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/03/142100015/begini-isi-kabin-mobil-hybrid-nissan-kicks-e-power

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke