Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Haryanto Luncurkan 2 Bus Baru Rakitan Karoseri Piala Mas

JAKARTA, KOMPAS.com – Sempat ramai oleh kabar Rian Mahendra dipecat dari PO Haryanto, di awal tahun 2023 PO Haryanto baru saja meluncurkan unit bus baru.

Tidak lama dari peluncuran dua unit bus tersebut, kini PO Haryanto kembali meluncurkan dua armada baru untuk memperkuat layanan sebagai bus AKAP.

Sema seperti sebelumnya, armada baru dari PO yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah tersebut kembali dirakit oleh Karoseri Piala Mas.

Direktur utama Karoseri Piala Mas Indra Soedjoko mengatakan, jika secara keseluruhan kedua unit bus baru sama seperti unit PO Haryanto yang belum lama ini meluncur.

“Untuk bus ini sama seperti yang sebelumnya, hanya saja yang beda pada livery bus,” kata Indra kepada Kompas.com, Minggu (29/1/2023).

Dari dua bus anyar tersebut, yang satu masih menggunakan visual eksterior yang sama dengan bus sebelumnya.

Bus baru pertama menggunakan kelir biru yang dipadukan dengan hitam sehingga hadir dengan tampilan gagah. Sementara itu, bus yang satunya menggunakan perpaduan kelir oranye dan hitam.

Lalu, pada kedua bus ini juga menggunakan ornamen wayang pada bodi samping bus yang telah menjadi DNA dari PO Haryanto.

Sama seperti sebelumnya dimana Piala Mas merancang bagasi luas di bagian belakang bus, sehingga bagasi tersebut mampu mengangkut dua unit sepeda motor.

Sasis bus yang digunakan juga masih sama seperti sebelumnya yaitu Mercedes Benz OF 1623 RF. Tidak ketinggal, pada bagian kabin bus ini juga dilengkapi toilet yang bisa digunakan oleh penumpang. Serta total bangku penumpang ada 40 dengan susunan kiri dan kanan 2-2.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/29/140100515/po-haryanto-luncurkan-2-bus-baru-rakitan-karoseri-piala-mas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke