Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket Bus AKAP yang Ada Pelayanan Makan Gratis

Layanan makan gratis biasanya yang paling sering diberikan oleh PO kepada penumpang Bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Setiap penumpang yang telah membeli tiket perjalanan bus AKAP akan mendapatkan jatah makan dengan jumlah yang berbeda-beda setiap PO.

Bahkan ada juga PO yang memberikan fasilitas ini hanya untuk di penumpang dengan pembelian tiket bus kelas dan rute tertentu saja

Adimas Rosdian, Direktur PT Rosalia Indah Transport mengatakan layanan bus AKAP di tempatnya akan memberikan fasilitas makan gratis bagi penumpang untuk semua rute dan semua kelas.

“Untuk semua penumpang di PO Rosalia Indah akan mendapatkan layanan makan dan juga snack. Hanya saja menu makanannya akan berbeda untuk setiap kelas bus,” kata Adimas kepada Kompas.com, Jumat (20/1/2023).

Untuk harga tiket bus yang ditawarkan dari keberangkatan Jakarta menuju wilayah lain yaitu rentan Rp 200.000 – Rp 700.000. Artinya dengan kisaran harga tiket tersebut, penumpang sudah mendapatkan makanan gratis.

Layanan bus AKAP lain yang memberikan makan gratis adalah PO Sumber Alam. Layanan dari bus AKAP ini menawarkan harga tiket mulai dari Rp 120.000 untuk keberangkatan Jakarta menuju wilayah lain.

PO Sumber Alam memang menyasar pasar kelas menengah ke bawah dengan menyediakan pilihan kelas AC toilet, AC non-toilet, ekonomi AC, patas non-AC, dan ekonomi non-AC.

“ Kalau di tempat kami harga tiket sudah termasuk servis makan bagi penumpang di semua rute dan kelas bus AKAP,” kata pemilik PO Sumber Alam, Anthony Steven Hambali kepada Kompas.com, Kamis (21/1/2023).

Bus AKAP berikutnya yang memberikan layanan makan gratis adala PO Haryanto yang menawarkan harga menawarkan harga tiket mulai dari Rp 180.000 untuk kelas eksekutif.

“ Di tempat kami hanya ada satu layanan kelas bus yaitu non ekonomi atau eksekutif. Penumpang semua jurusan akan mendapatkan layanan makan gratis model prasmanan saat di perjalanan,” kata Aswindo Artha, agen dari PO Haryanto kepada Kompas.com, Jumat (20/1/2023).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/20/163100515/harga-tiket-bus-akap-yang-ada-pelayanan-makan-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke