Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Subaru Forester GT Edition Meluncur, Semakin Aerodinamis

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru Forester jadi salah satu sport utility vehicle (SUV) andalan Subaru. Belum lama ini, Subaru meluncurkan edisi spesial dengan tampilan yang lebih aerodinamis.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Senin (16/1/2023), Subaru Forester GT Edition diluncurkan pada Singapore Motor Show belum lama ini. SUV tersebut mendapat beberapa tambahan pada bagian eksteriornya.

Subaru Forester GT Edition dibuat oleh mantan desainer Subaru, yakni Masahiko Kobayashi. Tapi, bekerja sama juga dengan perusahaan asal Jepang, Giken Co, Ltd.

Forester edisi spesial ini mendapatkan beberapa aksesori yang membuat tampilannya lebih aerodinamis, mulai front lip extension, rear lip extension, side skirt, hingga roof spoiler.

Selain itu, bagian kaki-kakinya juga dipermanis dengan pelek berukuran 18 inci. Sebagai bukti otentik, terdapat logo 'GT' pada bagian tengahnya.

Pada bagian interiornya, GT Edition menawarkan jok berlapis kulit yang terinspirasi dari grand tourer asal Eropa. Lalu, interiornya dibuat semakin eksklusif dengan cetak timbul logo 'GT Edition' di bagian samping.

Sedangkan dapur pacunya, dibiarkan standar dengan mesin hybrid e-Boxer 2.0 L. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 148 tk dan torsi 196 Nm.

Sementara motor elektriknya, menghasilkan tenaga 16,5 tk dan torsi 66 Nm. Tenaga yang dihasilkan langsung disalurkan ke semua roda via sistem transmisi Lineartronic CVT dan Symmetrical AWD.

Namun, Subaru Forester GT Edition baru dipasarkan di Singapura. Sedangkan di Indonesia, Forester baru diluncurkan pada pertengahan Mei 2022.

Sehingga, kecil kemungkinannya PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) memberikan penyegaran pada Forester yang usianya masih hijau tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/16/194100215/subaru-forester-gt-edition-meluncur-semakin-aerodinamis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke