Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Reli dan Drifting, Ken Block Juga Hobi Motocross

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita duka datang dari dunia otomotif, pereli dan drifter Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan snowmobile, Senin (2/1/2023).

Pebalap yang terkenal dengan konten Gymkhana dan orang dibalik Hoonigan ini meninggal di usia 55 tahun. Selain reli, Ken Block juga aktif di ajang motorsport lain seperti rallycross dan senang juga bermain motocross.

Seperti pada unggahannya di Twitter setahun lalu, di mana dia bercerita pengalamannya mengendarai motor trail. Bahkan, Ken Block sudah mengendarai motor tersebut sejak usia 12 tahun.

"Semakin percaya diri mengendarai motor. Saya sudah bisa mengendarai dirt bike (kebanyakan di trek) sejak usia 12 tahun, tapi tidak berkendara lagi selama 15 tahun karena saya balap reli," ucap Ken dalam tweetnya dikutip Kompas.com, Selasa (3/1/2023).

Ken mengaku kalau dirinya juga sedikit terluka karena mengendarai motor dan cedera. Jika sampai cedera, Ken jadi tidak bisa balapan.

"Tapi sekarang, saya kembali (mengendarai motor) dan ini adalah mimpi yang jadi kenyataan punya trek yang bagus di halaman rumah," ucap Ken.

Kalau dilihat dari motor yang Ken Block gunakan, tampaknya dari merek Husqvarna, namun tidak jelas modelnya apa. Dari foto tersebut, Ken juga tampak menikmati sambil melakukan aksi jumping.

Selain motocross, Ken Block sangat terkenal dengan aksi Gymkhana yang dia unggah di Youtube. Mulai dari Ford Fiesta sampai terakhir di 2022, Ken membuat Electrikhana, Gymkhana dengan mobil listrik prototipe dari Audi, S1 Hoonitron.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/03/130356915/selain-reli-dan-drifting-ken-block-juga-hobi-motocross

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke