Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Pastikan WR-V Buatan Karawang Diekspor Awal 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya untuk pasar domestik, produksi Honda WR-V di pabrik Karawang, Jawa Barat, peruntukannya juga untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, small SUV barunya bakal diekspor mulai tahun depan lantaran ada beberapa negara yang tertarik dengan WR-V.

"Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, ekspor WR-V akan kamu mulai tahun depan di kuartal awal. Sudah ada beberapa negara yang tertarik, tapi tidak bisa informasi dulu jumlah dan negara tujuannya sekarang," ucap Billy di sela-sela media test drive WR-V, di Ubud, Bali, belum lama ini.

Dengan adanya wacana pengapalan WR-V, Billy mengatakan, bakal berkontribusi pada peningkatan jumlah keseluruhan ekspor produk-produk Honda di tahun depan.

Seperti diketahui, sebelumnya beberapa model produksi pabrik Honda di Karawang juga sudah menjajaki pasar global. Contoh seperti BR-V dan Brio yang diekspor ke berbagai negara tujuan.

"Target tahun depan itu sekitar 29.000 sampai 30.000 unit, itu sudah sama dengan Brio dan BR-V," ucap Billy.

Hadir sebagai pemain bari di segmen small SUV, Honda WR-V di Indonesia bersaing keras dengan beberapa kompetitor yang sudah lebih dulu hadir. Seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Hyundai Creta, dan juga Kia Sonet.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/24/122200515/honda-pastikan-wr-v-buatan-karawang-diekspor-awal-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke