Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Ban Mobil Listrik di Indonesia Terus Bertambah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan mobil listrik di Indonesia terus bertambah. Tapi, pilihan ban khusus mobil listrik masih cukup terbatas.

Untuk diketahui, mobil listrik membutuhkan ban dengan formula yang khusus, yang berbeda dengan mobil konvensional. Salah satu pilihan yang baru diluncurkan adalah Hankook iON.

Produsen ban global asal Korea Selatan resmi memasarkan ban premium khusus kendaraan listrik dengan performa tinggi. Ban tersebut terdiri dari dua jenis, yaitu Hankook iON Evo AS untuk segala cuaca dan Hankook iON Evo S untuk musim panas.

Peluncuran ban mobil listrik ini merupakan strategi Hankook dalam mengimbangi permintaan mobil listrik yang semakin meningkat.

Yoonsoo Shin, Presiden Direktur PT Hankook Tire Sales Indonesia, mengatakan, ban iON memiliki daya cengkram yang lebih tinggi serta mendukung kilometer berkendara lebih panjang per pengisian baterai dibandingkan dengan ban standar konvensional.

"Hambatan gulir juga lebih rendah, dan dilengkapi dengan teknologi Hankook Sound Absorber untuk mengurangi kebisingan secara signifikan. Sehingga, lebih ramah lingkungan dengan mengurangi emisi CO2 lebih signifikan,” ujar Yoonsoo Shin, dalam keterangan resminya.

Kualitas Hankook juga diakui di ajang balap. Mulai musim 2023, Hankook akan menggantikan Michelin untuk menjadi mitra teknis dan pemasuk ban eksklusif untuk Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/16/172100915/pilihan-ban-mobil-listrik-di-indonesia-terus-bertambah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke