Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga LSUV Bekas per November 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil di segmen low multi purpose vehicle (LSUV) atau SUV murah bisa jadi pilihan buat yang ingin mobil berkapasitas besar dengan tampilan sporty.

Saat ini, mobil-mobil LSUV dibanderol di harga Rp 200 jutaan ke atas. Berkapasitas 7 penumpang, SUV murah memiliki tampilan yang gagah dan ground clearance yang cukup tinggi.

Di pasaran mobil bekas, unitnya dapat dengan mudah ditemukan. Ada beberapa keuntungan membeli mobil bekas; di antaranya harga yang lebih rendah dan pembeli tidak perlu menunggu waktu inden, alias bisa langsung bawa pulang unit mobil saat pembelian.

Namun perlu diingat, calon konsumen harus teliti dalam melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mobil yang diinginkan. Periksa bagian interior, eksterior, dan mesin, untuk meminimalisir kemungkinan mengeluarkan biaya perbaikan yang besar nantinya.

Kemudian, perhatikan juga kelengkapan surat-surat atau dokumen pendukung mobil, untuk menghindari potensi masalah seperti tilang dan sebagainya.

Beberapa pilihan LSUV yang saat ini banyak diminati, misalnya Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Unit barunya saat in dibanderol di harga Rp 200 jutaan, bervariasi tergantung dari tipe transmisi dan variannya.

Kemudian, ada juga duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios, SUV murah tiga baris bangku dengan banderol di bawah Rp 250 jutaan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di sejumlah bursa mobil bekas daring, Rabu (16/11/2022), sejumlah LSUV harganya masih terbilang tinggi atau tidak berbeda jauh dari harga unit barunya.

Harga-harga yang tercantum ini bisa bervariasi, karena harga bergantung pada kondisi keseluruhan mobil, varian dan tipe transmisi, serta surat-surat pelengkapnya.

Harga yang lebih rendah bisa didapat untuk unit mobil pemakaian tahun 2020 ke bawah. Berikut ini Kompas.com merangkum kisaran harga LSUV bekas per November 2022, dengan masa pakai kurang dari 5 tahun:

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/16/131200015/harga-lsuv-bekas-per-november-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke