Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Listrik MCI Resmi Diperkenalkan, Cocok Jadi Angkutan AKAP

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor Coach Industries (MCI) pembuat bus asal Amerika baru saja memperkenalkan bus listrik berlantai tinggi dengan nama D45 CRT Charge pada akhir September 2022.

Chris Stoddart, President North American Bus and Coach NFI mengatakan, D45 CRT Charge merupakan versi elektrik dari model Commuter Rapid Transit (CRT), dibekali dengan propulsi dari New Flyer yang meningkatkan efisiensi, ketahanan, dan performa tinggi.

"D45 CRT Charge menjadi bus listrik kedelapan yang NFI perkenalkan selama dua tahun terakhir. Produk ini mampu memberikan kombinasi yang baik antara performa dan keberlanjutan untuk pengusaha transportasi," ucapnya dalam siaran resmi dikutip Kompas.com, Selasa (11/10/2022).

Secara spesifikasi, D45 CRT Charge dibekali baterai berukuran 520 kWh. Hasilnya, D45 CRT Charge bisa menempuh jarak sejauh 250 Km sampai 402 Km dalam kondisi penuh. Waktu pengecasan dari 0 persen sampai 100 persen pun kurang dari 4 jam.

Bagi yang penasaran dengan tenaganya, motor listrik D45 CRT Charge menghasilkan tenaga 320 kW atau 429 Tk dan torsi super besar yakni 4.500 Nm.

Selain itu, D45 CRT Charge punya teknologi canggih yang meningkatkan efisiensi, yakni high-torque electric drive. Sistem tersebut bisa mengantarkan hampir 90 persen energy recovery saat berjalan jauh, terutama di kecepatan jalan tol.

D45 CRT Charge juga tersedia dalam model Low Entry (LE), jadi tetap cocok untuk digunakan di area perkotaan. Sedangkan yang standar, bisa juga sebagai kendaraan antar kota dengan teknologi yang mumpuni.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/11/114200415/bus-listrik-mci-resmi-diperkenalkan-cocok-jadi-angkutan-akap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke