Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adu Fitur Chery Tiggo 8 Pro Vs Hyundai Palisade, Mana Lebih Canggih?

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 8 Pro dijadwalkan untuk meluncur pada Oktober 2022. Sport utility vehicle (SUV) premium ini akan bersaing di pasar dengan Hyundai Palisade.

Salah satu yang dicari oleh konsumen di segmen SUV premium adalah fitur dan teknologi. Kedua mobil ini tentunya sudah dibekali dengan fitur yang canggih.

Palisade yang sudah meluncur lebih dulu dilengkapi dengan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS). Hyundai menamai teknologi ini dengan Hyundai SmartSense.

Sementara pada Chery, tidak ada istilah khusus yang digunakan untuk menamai teknologi ADAS yang mereka sematkan pada produknya.

Palisade dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih yang terintregrasi dengan ADAS, seperti Forward Collision-avoidance Assist, Safe Exit Assist, Blind-spot Collision Warning, Lane Following Assist, Smart Cruise Control with Stop & Go Function, Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist, High Beam Assist, Driver Attention Warning, Lane Keeping Assist, Blind-spot View Monitor, dan lainnya.

Pada Tiggo 8 Pro, juga sudah terdapat fitur-fitur tersebut, hanya saja penamaannya yang sedikit berbeda, seperti Intelligent High Beam Control, Around View Monitor, Door Opening Warning, dan lainnya.

Tapi, ada fitur yang dimiliki Tiggo 8 Pro dan tidak terdapat pada Palisade, yakni Intelligent Voice Assistance alias perintah suara.

Irwan Nugraha, Product Manager PT Chery Motor Indonesia (CMI), mengatakan, fitur ini belum ada di kelasnya. Jadi, perintahnya menggunakan bahasa Inggris.

"Bisa untuk buka tutup sunroof, jendela, menyalakan dan mematikan AC, memainkan musik, itu bisa dilakukan dengan fitur ini," kata Irwan, kepada wartawan, saat ditemui di BSD, belum lama ini.

Selain yang disebutkan oleh Irwan, fitur perintah suara ini juga bisa melakukan pengaturan pada Ambient Light, melakukan panggilan telepon, pengaturan multimedia, dan kendali kendaraan.

Palisade memang tidak memiliki fitur tersebut. Tapi, SUV premium ini sudah disematkan fitur Hyundai BlueLink. Dengan fitur ini, mobil bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone.

Dengan Hyundai BlueLink, banyak pengaturan yang bisa dilakukan melalui smartphone, seperti membuka dan menutup jendela, menyalakan dan mematikan mesin, dan masih banyak fitur canggih lainnya.

Menyoal harga, Hyundai saat ini membanderol Palisade mulai Rp 842 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 1,11 miliar (OTR Jakarta). Sementara Tiggo 8 Pro, estimasi harganya ada di kisaran Rp 550 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/22/071200015/adu-fitur-chery-tiggo-8-pro-vs-hyundai-palisade-mana-lebih-canggih-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke