Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tembus Rp 60 Juta, Begini Tips Beli Ninja 150 Bekas

JAKARTA, KOMPAS.com – Harga pasaran motor dua tak terbilang tinggi akhir-akhir ini. Bahkan untuk Kawasaki Ninja 150 bekas, kini sudah melebihi harga barunya ketika dijual tahun 2013.

Ketika itu, motor baru Ninja 150 ditawarkan di angka Rp 30 jutaan. Namun berselang 9 tahun, motor 2 tak ini bisa melonjak hampir dua kali lipat.

“Ninja 150 sekarang bisa tembus Rp 60 jutaan untuk yang kondisi bagus,” ujar Novri Firdaus, pramuniaga Piston Clinic, stan yang memajang motor bekas di Otobursa Tumplek Blek 2022.

Sementara itu, apabila melihat dari situs jual beli online, harga Ninja 150 bekas umumnya berada di kirasan Rp 20 jutaan hingga Rp 40 jutaan tergantung kondisi.

Menurutnya, harga Ninja 150 yang tinggi disebabkan karena unit yang sedikit namun peminatnya banyak. Ditambah lagi karena motor ini sudah berhenti diproduksi.

Novri menyarankan calon konsumen agar berburu di luar pulau Jawa untuk mendapatkan unit dengan kondisi bagus tapi harganya miring.

“Di Jawa biasanya harga sudah mahal, kondisi bervariasi. Kalau di Sumatera banyak yang masih bagus-bagus,” ucap Novri.

"Mending ambil dari Sumatera, tinggal balik nama Rp 3 juta. Beda harga bisa Rp 10 juta antara Jawa dan Sumatera," kata dia.

Adapun urusan warna, Ninja 150 umumnya tersedia dalam warna hijau lantaran warna inilah yang banyak diminati ketika itu.

Namun untuk model bekasnya, warna-warna yang dulu kurang disukai justru jadi buruan konsumen pada saat ini.

"Sekarang itu warna kuning dan warna orange yang banyak dicari. Warna orange tahun 2013 bahkan bisa lebih mahal dari kuning," kata Novri.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/07/144100015/harga-tembus-rp-60-juta-begini-tips-beli-ninja-150-bekas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke