Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Salahkan Motor Yamaha M1 Saat Kualifikasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo akan start dari posisi kelima di GP Austria. Pebalap Monster Energy itu mengatakan kesulitan saat kualifikasi karena motor Yamaha M1 sulit dikendalikan.

“Dalam kualifikasi, di setiap tikungan, saya tidak tahu apakah saya akan berbelok atau apakah saya akan masuk ke gravel, jadi itu hal yang paling sulit,” kata Quartararo mengutip Crash.net, Minggu (21/8/2022).

“Bagian depan saya banyak bergerak, motornya bergerak dan pada akhirnya saya tidak memiliki kendali 100 persen di kualifikasi," kata dia.

Jika hal ini terus terjadi saat balapan maka dipastikan Quartararo bakal kesulitan menghadapi para pebalap Ducati.

“Pada kecepatan balapan, kami selalu kurang lebih bagus, tetapi di kualifikasi saya tidak punya kendali. Aku hanya di luar kendali dan inilah masalahnya," kata dia.

"Pada 2019 atau bahkan tahun lalu saya jauh lebih konsisten dan lebih baik. Tapi tahun ini adalah mimpi buruk bagi kami. Saya tidak menikmati kualifikasi seperti sebelumnya,” ungkap Quartararo.

Seperti diketahui, para pebalap Borgo Panigale menguasai kualifikasi GP Austria. Kemudian balapan melawan Ducati kemungkinan akan sulit, Yamaha M1 kalah kencang dari motor lain.

“Setiap balapan semakin sulit, semakin sulit, jadi saya tidak tahu apakah ini yang tersulit,” kata Quartararo.

“Dalam setiap sesi saya selalu berada di antara Ducati, jadi mereka melaju dengan sangat cepat dan tentu saja itu tidak akan mudah," kata dia.

Posisi satu sampai empat didominasi pebalap Ducati. Mulai Enea Bastianini di posisi pertama, Francesco Bagnaia di posisi kedua, Jack Miller ketiga, dan Jorge Martin posisi keempat.

“Sulit untuk menemukan kunci, tetapi saya pikir ini akan menjadi awal yang sempurna, putaran pertama yang sempurna, menghemat ban dengan baik dan kemudian lihat apa yang terjadi," kata Quartararo.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/21/094100515/quartararo-salahkan-motor-yamaha-m1-saat-kualifikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke