Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Mercy Sprinter Jadi Campervan, Lengkap dengan Pemanas Air

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada gelaran GIIAS 2022, bisa dijumpai sejumlah kendaraan yang sudah dimodifikasi, contohnya seperti Mercedes Benz Sprinter yang mejeng di booth Campervan Indonesia di hall 9 ICE BSD.

Basis Sprinter yang digunakan juga tampak generasi yang lama. Namun, bodinya ekstra panjang bahkan sampai sekitar 7 meter.

Kalau dibahas bagian eksteriornya, tidak begitu banyak rombakan. Namun bisa dilihat di bagian atap, terpasang rak dari besi serta lampu sorot di bagian depan. Selain itu, tidak lupa dipasang awning di sisi samping.

Pada bagian kabin, Sprinter campervan buatan Karoseri Delima Mandiri ini bisa dibilang cukup sederhana. Misalnya bangku depan yang bisa diputar 180 derajat sehingga bisa saling berhardapan.

Kemudian, dipasang juga bangku dengan busa yang tebal serta meja yang posisinya bisa diatur tinggi-rendah lewat remote. Sedangkan tepat di belakang bangku, ditaruh box pendingin berukuran besar.

Pada bagian tengah kabin ini juga terpasang TV LED yang cukup besar ukurannya. Jadi ketika sedang nongkrong atau beristirahat, bisa dengan leluasa duduk-duduk sambil menonton TV.

Pada sisi kiri kabin Sprinter, dipasang meja dengan segala perabotannya. Sebut saja wastafel, kompor, serta laci dan lemari untuk penyimpanan.

Mengingat dimensinya yang cukup panjang, mudah rasanya mengatur apa saja yang ingin disertakan pada kabin. Bahkan toilet dengan ukuran yang besar pun bisa dipasang, ditambah adanya water heater.

Selain itu, di bagian belakang digunakan sebagai kasur yang besar, bahkan bisa muat sampai dua orang dewasa. Jangan khawatir juga saat mesin mobil mati, tetap bisa adem karena adanya tambahan AC kabin dari Dometic.

Ukurannya yang super panjang membuat Sprinter ini punya banyak tempat penyimpanan. Misalnya di bagian belakang, tepat di bawah kasur tersedia ruang yang cukup lega untuk menyimpan barang selama berkemah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/17/104200215/modifikasi-mercy-sprinter-jadi-campervan-lengkap-dengan-pemanas-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke