Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapan Truk Listrik Fuso eCanter Akan Dijual Massal?

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) turut meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan membawa sejumlah produk ramah lingkungan. Di antaranya adalah truk listrik Fuso, eCanter.

Truk listrik eCanter sendiri saat ini belum dijual secara massal. Unitnya sedang diuji coba atau melalui tahap proof of concept (uji coba) di Bali,sejalan dengan target pemerintah RI mencapai karbon netral di tahun 2060.

Terkait penjualan secara massal untuk unit eCanter, Fuso tengah melakukan riset atau studi tersendiri terhadap potensi pasar dan infrastruktur jalan di Indonesia.

"Pasar Indonesia adalah pasar yang sangat penting untuk Mitsubishi secara global. Dan untuk kedepannya, dapat dijadikan target pasar di sini," ucap Presiden Direktur KTB Nobukazu Tanaka kepada wartawan, di ICE BSD, Selasa (16/8/2022).

Sementara itu, General Manager of Product Strategy PT KTB Bayu Aprizal menjelaskan bahwa pihaknya tengah memulai proses proof of concept (POC) dan mempelajari terlebih dahulu pasar di Indonesia, sebelum mulai menjual eCanter secara massal.

"(Dengan) POC ini kami mempelajari market lebih detail dan aktual. Diharapkan, ada beberapa improve yang bisa berkontribusi dalam pengembangan produk ini. Ke depan, termasuk juga berkoordinasi dengan pemerintah," ucap dia di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

Ia menekankan, jika semua aspek sudah jelas maka baru pihaknya diharapkan bisa segera menuju ke arah penjualan eCanter secara massal.

Sebelumnya, truk eCanter juga pernah mejeng di pameran untuk sekedar dikenal oleh masyarakat saja. Namun tes pasar masih dilakukan, dan spesifikasi untuk pasar Indonesia juga belum dirilis.

Truk ini bisa dilihat di booth Fuso di GIIAS 2022. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi berkendara truk listrik sebagai penumpang atau test drive ala taxi ride.

Pameran masih berlangsung sampai tanggal 21 Agustus 2022. Tiket bisa dibeli melalui aplikasi Auto360 atau melalui laman resmi www.auto360.id.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/16/151200515/kapan-truk-listrik-fuso-ecanter-akan-dijual-massal-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke