Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kredit Motor Listrik FIF Siapkan Asuransi Khusus Baterai

TANGERANG, KOMPAS.com – Untuk mendukung penjualan motor listrik, PT Federal International Finance (FIF) telah menyiapkan beberapa skema kredit untuk memudahkan konsumen.

Antony Sastro Jopoetro, Direktur Marketing PT Federal International Finance (FIF), mengatakan, pembiayaan motor listrik agak berbeda dengan motor konvensional yang menggunakan internal combustion engine.

Menurutnya, motor listrik punya isu pada daya tahan baterai. Dengan masih tingginya harga baterai, jadi hambatan sendiri buat konsumen untuk meminang motor listrik, terutama setelah pemakaian 5 tahun.

Untuk itu, FIF berencana memberikan asuransi baterai motor listrik, agar konsumen terbebas dari rasa khawatir.

“Jadi rencananya itu bahwa kita kredit tidak hanya motornya saja, termasuk baterainya. Dan untuk baterai ini, konsumen harus jadi member. Ada satu company lagi nanti, dia akan kelola member ini. Apabila baterai ini rusak diganti langsung, kayak asuransinya itu,” ucap Antony, kepada Kompas.com (13/8/2022).

Antony mengatakan, asuransi baterai motor listrik ini akan memberikan jaminan kerusakan pada baterai selama konsumen menjadi member.

“Asuransi ini baterainya saja, kalau motor tidak dihitung, tetap dari asuransi motor. Tapi kalau konsumen itu mau ikut jadi member, dia digaransi,” ucap Antony.

“Itu ada biayanya, tapi dia sekali bayar saja selesai. Nilainya saya belum bisa ngomong, enggak terlalu tinggi juga. Jadi enggak memberatkan, konsumen feel free,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/15/114200115/kredit-motor-listrik-fif-siapkan-asuransi-khusus-baterai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke