Salin Artikel

Bodi Legacy SR3 Juga Punya Model Double Glass

TANGERANG, KOMPAS.com - Karoseri Laksana menampilkan bodi bus baru yakni Legacy SR3 di GIIAS 2022. Ketiga bus yang dipamerkan juga terbilang unik, memakai model kaca tunggal atau single glass.

Padahal, tren double glass di Indonesia juga masih meradang. Bahkan, kebanyakan bus yang terlihat di jalanan saat ini memakai model kaca tumpuk tersebut.

Lalu kenapa untuk bodi bus baru yang dipamerkan Laksana memakai kaca single glass?

Stefan Arman, Technical Director Karoseri Laksana mengatakan, bodi SR3 ini juga bisa menggunakan model double glass di bagian depannya.

"Tapi kita mau mencoba mengubah trennya balik lagi ke single glass," ucap Stefan di Tangerang, Jumat (12/8/2022).

Walaupun begitu, Laksana juga sudah mendesain bodi SR3 agar bisa menggunakan model kaca depan double. Bahkan, bagian depan ini bisa menggunakan komponen dari generasi sebelumnya yakni SR2.

Bisa sekali, kita dalam mendesain SR3 ini secara rangka depan terutama bagian kaca bisa diimplementasikan dengan kaca atau komponen yang ada di SR2 kemarin," kata Stefan.

Tujuannya, agar operator tidak harus kesulitan membeli sparepart yang baru, tinggal menggunakan stok yang sudah ada. Apalagi di Indonesia, masih sering terjadi yang namanya atlet lempar batu ke bus.

"Kenapa, karena kita memerhatikan customer akan kesulitan kalau dia harus menyediakan sparepart, terutama kaca depan. Jadi mereka yang punya stok untuk SR2 bisa digunakan juga untuk SR3," kata Stefan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/14/124340215/bodi-legacy-sr3-juga-punya-model-double-glass

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.