Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mirip PEVS, Area Tes Indoor Kendaraan Listrik Juga Ada di GIIAS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City, Tangerang. Pameran ini akan dimeriahkan sejumlah merek mobil dan sepeda motor.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan, GIIAS 2022 mempersiapkan area khusus yang berada di dalam ruangan bernama GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track untuk test ride.

Sebenarnya area test untuk kendaraan listrik di dalam ruangan ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya pameran PEVS 2022 juga menghadirkan area test kendaraan listrik di dalam ruangan.

“Gaikindo menghadirkan satu area khusus di mana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, karena itu area GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track Kami siapkan di dalam ruangan," katanya dalam keterangan resmi, Minggu (7/8/2022).

Rizwan juga menjelaskan bahwa area GIIAS EV Test Track terletak id Hall 10 ICE – BSD City dan didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik," ungkap dia.

"Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” katanya.

Rizwan mengatakan akan ada lebih dari sepuluh jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung.

Dari merek mobil GIIAS 2022 akan dimeriahkan Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling.

Adapun dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Kemudian dari roda dua ada Honda, Alva, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/07/122100915/mirip-pevs-area-tes-indoor-kendaraan-listrik-juga-ada-di-giias-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke