Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baterai Remote Lemah, Begini Cara Buka Pintu Mobil

SEMARANG,KOMPAS.com - Untuk meningkatkan keamanan, mobil produksi modern dilengkapi fitur kunci keyless. Buka tutup pintu mobil lebih praktis, dan menyalakan mesin tak perlu menggunakan anak kunci. 

Kelemahannya, fitur keyless mengandalkan baterai. Nantinya, saat daya baterai melemah akan mempengaruhi sistem alarm mobil. 

Hal ini di ulas Foreman Suzuki Duta Cemerlang Motor Semarang Andik Sepdiantoro kepada redaksi Kompas.com.

Dia mengatakan, remote kunci mobil yang kurang peka bisa jadi akibat beberapa hal. Walau demikian, tak sepenuhnya pintu mobil sulit dibuka.

"Coba dahulu membuka pintu dengan menekan tombol kunci lebih dekat. Baterai lemah, sinyal alarm tetap bisa terkirim ke transporder. Caranya, kunci di tempelkan gagang pintu atau kaca mobil," kata dia kepada Kompas.com, Kamis (28/7/2022). 

Respon yang lambat, kata dia, pemilik mobil disarankan untuk membuka pintu dengan cara manual. Yaitu, buka tutup pintu mobil menggunakan anak kunci. 

"Mobil-mobil modern kunci keyless tetap dilengkapi anak kunci. Untuk mengeluarkannya, dengan menekan tombol di bagian atas atau belakang," ucap dia. 

Dia melanjutkan, tahap selanjutnya menyalakan mesin cukup dengan menempelkan remote dekat tombol start stop. 

"Kalau pasti baterai remote lemah, untuk menghidupkan mesin bisa dengan cara mendekatkan remote ke tombol keyless. Baru, mesin mobil bisa hidup normal," tambahnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/28/152100115/baterai-remote-lemah-begini-cara-buka-pintu-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke