Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

NIU Gova 03 Kolaborasi Smoked Garage Meluncur, Harga Setara ADV 160

JAKARTA, KOMPAS.com - NIU meluncurkan NIU Gova 03 versi modifikasi di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Ada dua model yang diluncurkan yaitu Gova 03 C. Racer dan Gova 03 Adventure.

Sesuai namanya Gova 03 C. Racer mengadopsi gaya cafe racer sedangkan Gova 03 Adventure bergaya motor "garuk tanah. Modifikasi kedua motor ini dilakukan oleh workshop custom terkenal Smoked Garage.

Denny Utomo, CEO Utomocorp, pemegang merek NIU di Indonesia mengatakan, peluncuran motor modifikasi ini menyasar anak muda yang ekspresif dan gemar tampil beda dengan kendaraannya.

"Kami berusaha menghadirkan motor listrik berkualitas tetapi juga menjadi sebuah motor yang identik untuk mengekspresikan diri pemiliknya," katanya di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

"Oleh karena itu kami berkerjasama dengan Smoked Garage untuk membuat NIU Gova 03 dengan desain khusus sesuai selera pasar anak muda," kata Denny.

Berstatus edisi khusus NIU Gova 03 C. Racer hanya dibuat 100 unit dan Gova 03 Adventure juga 100 unit. Pemesanannya dapat dilakukan di dealer NIU dengan lama masa tunggu sekitar satu bulan.

Nicko Eigert dari Smoked Garage mengatakan motor kolaborasi merek global dengan sentuhan Indonesia ini merupakan salah satu bukti pelaku bisnis otomotif harus dapat berkembang seusuai dengan pergerakannya.

"Kolaborasi ini untuk menampilkan bentuk baru motor listrik tanpa menghilangkan unsur kostumisasi. Adanya era elektrifikasi tentu banyak sekali inovasi dan desain baru di jajaran industri otomotif," kata dia.

Gova 03 C. Racer dibanderol Rp 39,9 juta sedangkan Gova 03 Adventure dipatok Rp 43 juta. Kedua harga on the road (OTR) alias perpajakan Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/26/171200215/niu-gova-03-kolaborasi-smoked-garage-meluncur-harga-setara-adv-160

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke