Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laksana Kedatangan 25 Sasis Bus Baru Milik PO Sudiro Tungga Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana belum lama ini kedatangan 25 unit sasis bus baru milik PO Sudiro Tungga Jaya (STJ). Sasis bus tersebut diantar langsung dari diler Hartono Raya Motor di Semarang, Jawa Tengah.

Pada seremoni penyerahan sasis tersebut dilakukan di Karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah. Pada acara tersebut pun didatangi sejumlah petinggi dari Daimler Commercial Vehicles Indonesia, owner PT STJ, dan dari Karoseri Laksana.

Sasis yang diantar merupakan OH 1526 dan dikemudikan langsung dari diler HRM sampai ke karoseri. Momen diantarnya puluhan sasis bus ini pun turut diabadikan lewat unggahan Instagram Karoseri Laksana.

Kalau dilihat, OH 1526 merupakan sasis untuk bus besar dengan panjang 12 meter. Jadi dalam waktu dekat, akan hadir beberapa bus baru milik PO STJ yang keluar dari Karoseri Laksana.

Werry Yulianto, Export Manager Karoseri Laksana mengatakan, semua sasis milik PO STJ akan berbodi bus baru dari Laksana yang saat ini masih belum dirilis.

"Rencananya begitu, pakai Legacy SR3 semua," ucap Werry kepada Kompas.com, Rabu (20/7/2022).

Body Legacy SR3 merupakan generasi penerus dari SR2 yang dirilis sejak 2016. Sampai saat ini masih belum ada bocoran akan seperti apa bodi Legacy SR3, namun kabarnya, desain akan lebih agresif dibanding model sebelumnya.

Selain itu, Legacy SR3 rencananya bakal dirilis saat GIIAS 2022 Agustus nanti. Jadi setelah dirilis, bus-bus baru PO STJ akan menggunakan model paling anyar dari Laksana.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/22/191100015/laksana-kedatangan-25-sasis-bus-baru-milik-po-sudiro-tungga-jaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke