Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Max Verstappen Podium 2 GP Austria, Sergio Perez Gagal Finish

STYRIA, KOMPAS.com – Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen sukses mengamankan podium kedua pada GP GP Austria 2022, Minggu (10/7/2022). Pebalap Ferrari Charles Leclerc berhasil menjadi juara, sedangkan podium ketiga diamankan Lewis Hamilton dari Mercedes.

Hanya saja, rekan Verstappen, Sergio Perez tak bisa menyelesaikan balapan akibat bersenggolan dengan pembalap lain pada lap awal. Mobil balap RB18 pun harus kembali ke garasi.

Pada balapan yang berlangsung sebanyak 71 lap di Red Bull Ring, Austria, Max Verstappen berusaha tampil maksimal dengan tetap mempertahankan posisi hingga balapan berakhir.

Verstappen mengatakan bahwa kedua mobil Ferrari sangat kencang mengejarnya di Sirkuit Styria, sehingga membuat RB18 terlihat belum maksimal.

“Kita harus mengetahui apa yang membuat ban bisa cepat terdegradasi, saya sendiri belum tahu pastinya, kompon apapun yang digunakan terlihat tidak menunjukkan performa terbaik,” ujar pebalap asal Belanda ini.

“Meskipun tidak menang di balapan kali ini, kita masih memimpin jauh di klasemen sementara. Di saat yang sulit dan terpenting adalah menambah poin seperti yang kita lakukan sekarang,” jelas Verstappen lagi.

Sementara itu Sergio Perez yang harus memarkirkan mobilnya di paddock mengakui sangat kecewa dengan insiden dan harus berhenti lebih awal.

“Saya punya bayangan di depan dan berharap punya kesempatan, sangat menyakitkan melihat kejadiannya. Mobil alami kerusakan parah dan tak bisa lakukan apapun kecuali harus menghentikan balapan,” ujar Perez.

Max Verstappen saat ini masih berada di puncak klasemen Juara Dunia F1 2022, memiliki 208 poin, masih unggul 38 poin dari Charles Leclerc di posisi dua yang menggeser Sergio Perez ke posisi tiga. Adapun Perez saat ini masih tetap memegang 151 poin.

“Max Verstappen berhasil memetik podium posisi dua di GP Austria walaupun di bawah tekanan pembalap lain. Hasil ini bisa mengamankan posisinya di persaingan Juara Dunia F1 2022. Kurang beruntung apa yang dialami oleh Sergio Perez, akibat kesalahan yang dilakukan pembalap lain. Hal ini tentunya berdampak pada persaingan titel Juara Dunia bagi Perez, karena bergeser ke posisi tiga. Semoga Perez dapat memperbaiki posisinya, dan meraih poin kembali di seri berikutnya,” jelas Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Senin (11/7/2022).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/11/193302815/max-verstappen-podium-2-gp-austria-sergio-perez-gagal-finish

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke