Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga LCGC Makin Mahal, Ini Kata Daihatsu

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu New Sigra mendapatkan peningkatan pada sisi eksterior dan interior. Meskipun sifatnya hanya kosmetik, tapi harganya meningkat.

Daihatsu menyebutkan bahwa multi purpose vehicle (MPV) yang satu ini, 80 persen konsumennya adalah pembeli pertama. Kategori ini juga tersebar alias beragam, ada yang kemampuan ekonominya di bawah dan ada yang tinggi.

Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, mengatakan, hal tersebut menjadi alasan mengapa pihaknya tidak hanya main yang medium.

"Kita ada yang paling bawah, tipe D. Ada juga tipe R yang paling tinggi, matik. Jadi, kita dengan range 10 varian ini kita menyiapkan semua segmen," ujar Sri Agung, saat peluncuran New Sigra, di Summarecon Mall Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Sri Agung menambahkan, perlu diingat bahwa mobil ini adalah Kendaraan Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2). Jadi, Daihatsu tetap menyediakan Sigra dengan harga terjangkau.

"Sisanya, 20 persen adalah pengganti. Dari 20 persen ini, 11 persennya juga ada macam-macam, ada keluarga muda, yang naik motor, taksi, transportasi umum," kata Sri Agung.

Daihatsu New Sigra sekarang dibanderol mulai Rp 129,5 juta (OTR Jakarta) untuk varian terendah dengan mesin 1.0 L dan transmisi manual. Sedangkan varian tertinggi, harganya Rp 174,7 juta (OTR Jakarta), dengan mesin 1.2 L dan transmisi matik.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/08/134100215/harga-lcgc-makin-mahal-ini-kata-daihatsu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke