Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Pebalap MotoGP yang Berada di Bawah Tekanan Musim Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan mundurnya Suzuki pada akhir musim ini, bursa transfer pebalap berjalan tidak seperti biasanya. Musim ini, banyak pebalap yang lebih awal sudah mengamankan kontraknya.

Namun, masih ada juga beberapa pebalap yang belum mendapat kepastian akan berada di tim mana untuk musim depan. Sementara, posisinya yang sekarang terancam tergantikan oleh pebalap lain.

Berikut ini 5 pebalap MotoGP yang berada di bawah tekanan musim ini, dikutip dari Crash.net, Rabu (6/7/2022):

Tidak mudah bagi Ducati, karena keduanya cukup ketat persaingannya. Performa Martin di awal musim tidak menjanjikan, tapi belakangan ini terlihat lebih kompetitif dan konsisten. Sementara Bastianini, berhasil meraih tiga kemenangan pada awal-awal seri musim ini, tapi lalu menurun performanya.

Jika Bastianini yang terpilih oleh Ducati, maka Martin akan tetap berada di Pramac Racing. Sedangkan jika Ducati lebih memilih Martin, maka Bastianini yang akan menjadi rekan setim Johann Zarco berikutnya.

2. Raul Fernandez
Pebalap rookie yang berada di tim satelit KTM ini terancam kehilangan tempat, karena kontraknya hanya sampai akhir musim ini. Runner up Moto2 2021 ini baru mengumpulkan 5 poin setelah setengah musim berjalan.

Meski demikian, Fernandez dikabarkan akan bergabung dengan tim satelit Aprilia, yakni RNF Aprilia, untuk musim depan. Sedangkan posisinya di Tech3, kabarnya akan digantikan oleh Pol Espargaro.

3. Takaaki Nakagami
Satu-satunya pebalap asal Jepang ini terancam kehilangan posisinya di LCR Honda. Nakagami jarang menyelesaikan balapan di sepuluh besar. Posisinya terancam digantikan oleh Ai Ogura, pebalap Moto2 yang sekarang ini sedang bersaing untuk meraih gelar juara dunia.

Kabarnya, Nakagami akan ditawari menjadi pebalap World Superbike (WorldSBK) atau test rider oleh Honda Racing Corporation (HRC).

4. Franco Morbidelli
Sebelum bergabung dengan tim pabrikan Yamaha, Morbidelli sangat menjanjikan ketika berada di tim satelit Yamaha. Meski menggunakan motor lama, tapi Morbidelli masih bisa meraih podium.

Performanya menurun drastis ketika dia bergabung dengan Monster Energy Yamaha. Salah satu anak didik Valentino Rossi dan jebolan VR46 Riders Academy ini belum pernah naik podium di musim ini. Bahkan, dia hanya sekali finis di sepuluh besar musim ini.

Meski kontraknya baru berakhir pada akhir musim 2023, tapi Morbidelli juga tidak bisa santai. Sebab, bisa saja dirinya digantikan oleh Toprak Razgatlioglu, juara dunia WorldSBK 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/06/104200715/5-pebalap-motogp-yang-berada-di-bawah-tekanan-musim-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke