Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Ornamen Selendang, Penunjang Tampilan Bus

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu ornamen penting pada desain bus bisa diihat dari profil samping bodi. Biasanya di kaca samping, di atas pintu depan kerap terlihat ada ornamen bodi yang bentuknya cukup menarik, biasanya disebut dengan selendang.

Setiap karoseri pembuat bodi bus punya desainnya masing-masing untuk ornamen selendang. Jadi dengan melihat selendang, menampilkan ciri khas dari karoseri pembuatnya, ada yang elegan, tegas, dan masih banyak lagi.

Manager Design Karoseri Laksana Kusririn mengatakan, desain selendang yang bagus dan proporsional dapat menguatkan dan menambah nilai tampilan dari samping.

"Dengan desain selendang yang menyatu dan harmonis secara keseluruhan tampilan (bodi bus) akan menjadi daya tarik yang benar-benar bisa mengubah style market yang ada," ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (30/6/2022)

Jadi dari selendang saja sudah bisa memberi tren kepada karoseri lain mengenai gaya desain bus. Selain itu, menurut Kusririn, selendang bisa menjadi nyawa dari bodi bus, memberi rasa kuat pada desainnya.

"Desain selendang yang kurang bagus juga bisa 'mematikan' karakter desain bus itu sendiri," ucap Kusririn.

Oleh karena itu, selendang di desain sebagai pelengkap atau menjadi nilai tambah dari desain keseluruhan. Namun jika modelnya sembarangan, malah terkesan aneh dan terasa terhubung dengan desain keseluruhan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/01/110200015/bahas-ornamen-selendang-penunjang-tampilan-bus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke