Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Delvintor Alfarizi, Crosser Asal Jakarta Tembus 10 Besar di MX2 Samota

Di Race 1 pebalap asal Jakarta ini berhasil finis di posisi ke-10. Sedangkan di Race 2 berhasil menembus posisi sembilan besar setelah bertarung sengit dengan pebalap asal Perancis Stephen Rubini.

“Balapan MXGP di Samota ini berlangsung sangat menantang. Layout sirkuit sangat luar biasa, lengkap dengan berbagai karakter, termasuk tanjakan dan turunan ekstrem," kata Delvintor dalam keterangan resmi, Senin (27/6/2022).

Pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (25/6/2022), Delvintor meraih posisi start ke-9. Kesempatan berharga ini menjadi bekal berharga untuk Delvintor pada Race 1.

Saat Race 1 dimulai Minggu, pada lap pertama setelah start Delvintor sedikit kehilangan momentum dan turun ke posisi sebelas, namun dia berusaha keras untuk bangkit dan meraih posisi sepuluh pada lap ke-5 hingga garis finish.

"Pada Race 1, saya kehilangan momentum saat mau masuk tanjakan di lap 1 sehingga terdapat jarak dengan crosser di depan hingga akhir balapan," kata Delvintor.

Adapun pada Race 2, crosser kelahiran Jakarta ini sudah dapat menemukan ritme yang lebih baik dan bertekad untuk tampil lebih maksimal.

Saat start Delvintor melesat ke posisi tujuh di lap pertama. Sempat terjadi aksi saling susul tapi dia berhasil mempertahankan posisi tersebut hingga lap ketiga sebelum akhirnya turun ke posisi delapan.

Delvintor berusaha mempertahankan posisi delapan dari Rubini yang merupakan crosser MX2 reguler. Sayang di lap ke-8 dia berhasil disalip dan harus turun ke posisi sembilan hingga akhir balapan.

"Pada Race 2, saya sempat masuk di urutan 7, setelah sempat bersaing ketat dengan crosser lainnya, saya pada akhirnya finish di posisi ke-9. Pengalaman yang berharga sebagai bekal untuk meningkatkan kemampuan saya," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/27/174100515/delvintor-alfarizi-crosser-asal-jakarta-tembus-10-besar-di-mx2-samota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke