Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CAKE Kibb, Konsep ATV Listrik Berdesain Modern

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren elektrifikasi tak cuma untuk mobil dan sepeda motor. Perusahaan rintisan asal Swedia, CAKE, memperkenalkan konsep All Terrain Vehicle atau ATV listrik bernama CAKE Kibb ATV.

Dari tampilannya Kibb ATV punya desain yang revolusioner. Tampilan ATV yang banyak lekuk jadi minimalis namun tidak menghilangkan kesan tangguh. Secara keseluruhan desainnya sangat modern.

Mengutip Rideapart, nama Kibb pada Kibb ATV berarti sapi dalam dialek Gutniska di Swedia. Kendaraan multiguna buat off road ini dibekali beberapa fitur berguna untuk angkut barang karena dapat dilengkapi tempat penyimpanan ekstra besar.

Bahkan ada ide bahwa daya baterai listrik ATV ini dapat disii pakai panel tenaga surya. Sehingga ATV bakal punya sumber tenaga pengisian baik dari charging listrik atau tenaga surya.

CAKE mengatakan Kibb akan sangat cocok digunakan di berbagai medan termasuk untuk kegiatan pertanian dan perternakan. Keunggulan ATV listrik minim suara sehingga tidak mengganggu hewan.

Ide liarnya Kibb akan dibuat menggunakan bahan-bahan yang bisa didaur ulang. Misalnya bodi dan perangkat keras menggunaan aluminium, kemudian karet-karet juga hasil daur ulang, serta silika berbasis bio.

Belum ada konfirmasi mengenai spesifikasi motor listrik dan baterai yang akan diusung. Pihak CAKE juga belum mengungkap kapan ATV listrik ini akan mengentak pasar dan dijual untuk umum.

Meski demikian secara konsep Kibb ATV mesti diapresiasi, sebab ketika elektrifikasi menjadi tren bukan cuma mobil, motor, dan kereta, yang memakai tenaga listrik tapi juga kendaraan pendukung lain.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/14/182100515/cake-kibb-konsep-atv-listrik-berdesain-modern-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke