Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Baru Meluncur, Suzuki Ertiga Hybrid Langsung Diskon Rp 20 Juta | Mulai Besok, Ini Sasaran dan Denda Tilang Operasi Patuh Jaya 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar Low MPV kembali memanas setelah kehadiran Suzuki Ertiga Hybrid. Mobil ini bisa dibilang membawa perubahan yang benar-benar baru di segmen ini.

Pasalnya, Ertiga Hybrid jadi mobil pertama yang mengusung mesin hybrid. Walaupun bukan serial atau paralel hybrid, tapi melainkan mild hybrid.

Dari sektor dapur pacu, mesin yang digunakan masih sama dengan sebelumnya, yakni K15B dengan kapasitas murni 1.462 cc, tanpa ada tambahan tenaga atau torsi.

Selain itu, Polda Metro Jaya mulai Senin (13/6/2022) besok, bakal melakukan Operasi Patuh Jaya 2022 yang akan diselenggarakan selama 14 hari.

Kegiatan ini akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, meliputi DKI Jakarta, Depok, Tangerang Raya dan Bekasi.

"Pelaksanaan Ops Kepolisian Patuh Jaya 2022 tanggal 13 s/d 26 Juni 2022," tulis Instagram @tmcpoldametro, seperti dilihat Kompas.com, Minggu (12/6/2022).

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 12 Juni 2022 :


1. Baru Meluncur, Suzuki Ertiga Hybrid Langsung Diskon Rp 20 Juta

Namun, kerja dari mesin tersebut kini ditopang dengan baterai lithium-ion dan Integrated Starter Generator (ISG) yang digadang-gadang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Buat konsumen yang tertarik dengan mobil hybrid ini, konsumen bisa mendapat diskon hingga puluhan juta rupiah jika meminangnya pada Juni 2022.

“Saat ini Ertiga Hybrid bisa diskon Rp 20 juta, unitnya ready,” ujar salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta, kepada Kompas.com (10/6/2022).


2. Mulai Besok, Ini Sasaran dan Denda Tilang Operasi Patuh Jaya 2022

Selama operasi ini berlangsung, bakal ada delapan jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas polisi dalam Operasi Patuh Jaya 2022. Berikut sasaran operasi dan besaran denda tilangnya:

1. Melawan arus

Perbuatan melawan arus melanggar Pasal 287 Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) dengan ancaman sanksi denda maksimal Rp 500.000.


3. Pabrik Vespa di Indonesia Akan Beroperasi Akhir Tahun 2022

PT Piaggio Indonesia (PID) menyatakan bahwa pabrik perakitan Vespa yang ada di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat akan segera beroperasi pada akhir tahun ini.

Kini, sebagaimana dikatakan oleh Managing Director & Country CEO PID Marco Noto La Diega, fasilitas tersebut sedang masuk tahap persiapan akhir.

"Pabrik akan segera hadir dan kami sudah bersiap. Kami sudah melakukn langkah-langkah penting dan akan segera beroperasi," katanya di Nusa Dua, Bali, Sabtu (11/6/2022).

4. Repsol Serang Valentino Rossi Soal Ban di Era Awal MotoGP

Repsol, produsen pelumas sponsor yang lama mendukung Honda mengkritik penyelenggaraan MotoGP di era modern yang dianggap kurang "greget" karena minim salip-salipan. Penerapan beberapa teknologi dianggap justru membuat balapan jadi membosankan.

Penggunaan aerobody dan sistem pengatur ketinggian suspensi membuat motor lebih kencang tapi balapan kurang menarik.

Repsol menyambut baik pelarangan penggunaan holeshot bagian depan saat motor bergerak mulai 2023. Holeshot hanya bisa digunakan pada saat start.

5. Berapa Harga Baterai dan Biaya Servis Suzuki Ertiga Hybrid?

All New Ertiga Hybrid jadi mobil elektrifikasi pertama Suzuki di Indonesia, sekaligus yang pertama di segmen Low MPV. Menyasar segmen menengah ke bawah, berapa harga baterai dan biaya servis Suzuki Ertiga Hybrid?

Seperti diketahui, mobil bermesin hybrid ini mengandalkan dua komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal, yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai.

Untuk diketahui, Suzuki Ertiga Hybrid dilengkapi baterai lithium-ion 6Ah 12V serta Lead Acid Battery 55Ah. Disebutkan, baterai yang digunakan bukan termasuk kategori onderdil fast moving.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/13/060200115/-populer-otomotif-baru-meluncur-suzuki-ertiga-hybrid-langsung-diskon-rp-20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke