Salin Artikel

Formula E Rencana Balapan 2 Kali di Jakarta

Usai balapan mobil listrik perdana di Jakarta itu, Chief Competition Office Formula E Alberto Longo mengungkapkan keinginannya untuk menggelar race sebanyak dua kali atau double-header pada musim depan.

Ia pun meyakini bahwa Formula E Jakarta bisa dilaksanakan dua kali dalam satu musim.

Hal itu tak terlepas dari antusiasme penonton Indonesia saat Formula E Jakarta, terbukti sebanyak 60.000 penonton memadati Sirkuit Ancol pada saat balapan berlangsung.

Tak hanya itu, pihaknya bahkan sudah merencanakan hal tersebut dan keputusan terkait double-header di Formula E Jakarta akan diumumkan pada akhir Juni mendatang.

"Kami mencoba mengakomodasi double-header (di Jakarta) musim depan. Saat ini kami sedang menjajaki kalender balap untuk tahun depan, mungkin akhir Juni ini bisa kami umumkan," ucap Longo, saat konferensi pers secara virtual, Kamis (9/6/2022).

“Saya sangat yakin kami bisa menyelenggarakan double-header musim depan," lanjutnya.

Selain double-header, pihaknya juga tengah mempertimbangkan masukan untuk menggelar balapan di malam hari (night race) di seri Formula E Jakarta. Longo berharap, hal itu juga bisa terlaksana di kemudian hari.

“Kami juga sangat berharap bisa menyelenggarakan balapan malam hari. Ini adalah masukan dari (Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta) Ahmad Sahroni. Semoga bisa terlaksana,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/10/134100415/formula-e-rencana-balapan-2-kali-di-jakarta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.