Salin Artikel

Tips Anti Kemalingan Motor Saat Parkir, Cabut Kabel Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor seringkali rawan kemalingan karena mudah dibobol. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh pemilik motor untuk mengantisipasi kemalingan.

Mulai dari memilih lokasi parkir yang tidak minim pengawasan, mengunci setang ke arah kanan, hingga menambahkan gembok keamanan untuk motor agar susah untuk dipindahkan.

Ada satu trik yang juga bisa dilakukan oleh pemilik motor yang dapat menyulitkan maling saat akan membobol motor, salah satunya adalah dengan mencabut kabel 5p fuel pump pada motor. 

Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno menjelaskan, mencabut kabel tersebut membuat pompa BBM pada motor tidak bisa dihidupkan.

"Pompa BBM tidak bisa hidup, sehingga tidak bisa menghidupkan mesin," ucap Endro saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/6/2022).

"Itu hanya bisa diterapkan ke motor yang tangki bahan bakarnya di bawah jok. Seperti bebek dan skutik," ucap Endro.

Trik ini bukan jaminan bahwa motor akan sepenuhnya aman dari potensi dicuri, namun bisa mempersulit motor untuk dicuri khususnya saat sedang parkir di tempat umum.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/09/184100515/tips-anti-kemalingan-motor-saat-parkir-cabut-kabel-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.