Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Antisipasi Macet, Ini Aturan Terbaru untuk Motor di Bandara Soetta

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta melakukan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Raya Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Pengendara roda dua atau sepeda motor kini dilarang melintas di area putar balik (U-Turn) Jalan Raya Bandara Soetta yang menghubungkan Jalan P1 dan Jalan P2.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq. Ia menjelaskan, rekayasa lalu lintas khusus untuk kendaraan roda dua ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Sehingga bagi pemotor yang mengarah ke Perimeter Selatan dan Rawa Bokor Benda diimbau supaya tidak melalui Jalan P2.

"Rekayasa arus lalu lintas itu berupa larangan putar balik di U-Turn Jalan P1 dan P2 dan mengalihkan arus lalu lintas kendaraan roda dua yang ingin ke arah Perimeter Selatan dan Rawa Bokor Benda agar melintasi area Bundaran Cargo Area Perkantoran Soewarna," ujar Kasat Lantas Polresta BSH, Kompol Bambang Askar Sodiq, Minggu (5/6/2022).

Terkait rekayasa lalu lintas itu, Bambang mengatakan, hari ini jajarannya melakukan sosialisasi dengan pemasangan spanduk di beberapa titik strategis area Bandara Soetta.

Polresta Bandara Soetta juga sudah menyiapkan sejumlah spanduk dan rambu di beberapa titik seperti di Area Parkir Motor Terminal untuk memudahkan pengendara roda dua.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan sosialisasi terkait rekayasa arus lalu-lintas kepada kendaraan roda 2 untuk tidak melintas di area putar balik U-Turn di Jalan P1 dan P2 Bandara Soekarno-Hatta,” ucap Bambang.

Adapun rekayasa lalu lintas ini akan terus dilakukan hingga proyek simpang susun bandara telah selesai dilakukan.

“Dilakukan seterusnya sampai simpang susun bandara sudah selesai terbangun oleh proyek Wika,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/05/162100615/antisipasi-macet-ini-aturan-terbaru-untuk-motor-di-bandara-soetta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke