Salin Artikel

Alasan Kenapa Balapan Formula E Selalu Diadakan di Perkotaan

Sebelumnya, dua seri double header alias balapan di akhir pekan yang menjadi seri ketujuh dan delapan dilangsungkan di Tempelhof Airport Street Circuit, Jerman, pada 14-15 Mei lalu.

Sama seperti Jakarta International E-Prix Circuit, Tempelhof Airport Street Circuit juga berlokasi di wilayah perkotaan, tepatnya di Ibu Kota Jerman, Berlin.


Empat trek lainnya yang digunakan pada musim ini semuanya juga terletak di perkotaan, seperti Riyadh Street Circuit di Arab Saudi hingga Circuit de Monaco di Monte Carlo, Monaco.


Artinya, mayoritas ajang Formula E dilaksanakan di sirkuit non-permanen yang dibuat di tengah kota. Lantas apa alasannya?

Dilansir dari laman resmi Formula E, Rabu (1/6/2022) terdapat alasan khusus ajang balap mobil elektrik ini dilaksanakan di kota-kota besar.

Saat memulai debutnya di Olympic Park, Beijing, pada 2014, Formula E telah berkembang menjadi hiburan global dengan motosport sebagai jantungnya.

Adapun pada musim ini, Formula E telah mendapatkan status sebagai World Championship alias Kejuaraan Dunia sebagai kelas tertinggi untuk ajang balap mobil open-wheel bertenaga listrik.

Dengan begitu, Formula E telah satu level dengan ajang balap mobil bergengsi lainnya, seperti Formula 1 (F1) atau World Rally Championship (WRC).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/01/124200315/alasan-kenapa-balapan-formula-e-selalu-diadakan-di-perkotaan

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.