Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waspada, Getah Pohon Bisa Rusak Cat Mobil

Mulai dari benturan hingga cara perawatan yang salah menjadi penyebab cat mobil mudah rusak. Tidak hanya itu saja, getah pohon juga dipercaya dapat merusak kilauan cat mobil.

Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak Suparna mengatakan, getah pohon bisa bersifat merusak cat jika sampai menempel pada bodi mobil.

“Beberapa jenis pohon yang getahnya itu sangat jahat, kalau sudah menempel bisa masuk sampai ke pori-pori. Meskipun sudah dipoles tetap saja masih ada bekasnya,” kata Suparna kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Cat mobil yang rusak tentunya akan membuat pemilik mobil menggelontorkan dana yang tidak sedikit guna perbaikan. Namun jika dibiarkan akan merusak tampilan mobil.

Akan tetapi masih banyak pemilik mobil yang menyepelekan potensi kerusakan cat mobil yang disebabkan karena ganasnya getah pohon.

Sementara itu, Kepala Bengkel Body & Paint Auto2000 Sunter Yuly Kridiawan mengatakan getah pohon bersifat asam yang bisa merusak cat mobil.

“Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan dengan air hangat dan dibasuh perlahan-lahan. Kemudian berikan lapisan wax pada permukaan untuk menghilangkan noda yang membekas,” kata Yuly kepada Kompas.com.

Jika sudah dipoles masih ada noda getah yang membekas, maka cara terakhir yaitu melakukan pengecatan. Hal ini bisa dilakukan untuk mencegah kerusakan cat mobil yang lebih parah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/13/184100115/waspada-getah-pohon-bisa-rusak-cat-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke