Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Update Arus Mudik 2022, Gerbang Tol Palimanan Lancar Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya volume lalu lintas dari Jabodetabek menuju timur via Tol Trans-Jawa, membuat polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus kendaraan pada mudik Lebaran 2022.

Seperti pemberlakuan one way dari Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung.

Berdasarkan pandangan matan tim Merapah Trans-Jawa 2022, Jumat (29/4/2022) di Gerbang Tol Palimanan, arus lalu lintas terpantau lancar. Belum ada kepadatan atau antrean dari arah Jakarta.

Adapun untuk kendaraan yang melintas di dominasi oleh pelat B.

Sebagai informasi, sebelumnya Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Astra Tol Cipali sepakat meniadakan transaksi kendaraan di GT Palimanan Utama, Cirebon.

“Pengalihan transaksi GT Palimanan ke gerbang berikutnya pada saat arus mudik Lebaran 2022 ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan untuk mempercepat waktu tempuh di jalan tol,” ucap Generan Manager Opration ASTRA Tol Cipali Suyitno.

Dengan adanya penggabungan tarif karena dialihkannya transaksi dari GT Palimanan, maka jumlah tarif kumulatif yang akan dikenakan kepada pengguna jalan dari GT Cikampek Utama sampai dengan GT Kalikangkung adalah Rp357.500.

Sementara itu, besaran tarif untuk pengguna jalan dari GT Kalikangkung sampai dengan GT Cikampek Utama adalah Rp372.000. Jumlah tarif ini sudah termasuk tarif terjauh untuk Jalan Tol Cipali sebesar Rp119.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/29/135304515/update-arus-mudik-2022-gerbang-tol-palimanan-lancar-jaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke