Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Kantongi 1.413 SPK, Kijang Innova Terlaris di IIMS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 11 hari pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berlangsung, PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil mengantongi 1.413 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Hasil tersebut dikatakan oleh Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), menjadi pencapaian yang cukup positif di mana pameran ini di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Terlebih lagi pameran otomotif ini digelar pada saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, di mana banyak konsumen yang sengaja mencari mobil untuk mudik pulang ke kampung halamannya.

“Penyelenggaraan IIMS selain sukses, menurut saya waktunya juga cukup tepat sudah memasuki puasa dan jelang lebaran,” ucap Anton kepada Kompas.com, Rabu (13/4/2022).

“Sesuai target, penjualan mobil mobil seperti Avanza, Innova dan Calya mendominasi. Disusul oleh Veloz dan Raize. 7 Seater cukup wajar jadi favorit terutama untuk jelang lebaran dan mudik,” ucapnya.

Lebih lanjut lagi, Anton menjelaskan, dari total SPK, Kijang Innova menjadi kontributor utama yang berhasil terjual sebanyak 275 unit, setelah itu diikuti Veloz 265 unit, Avanza 146 unit, Raize 126 unit, dan Calya 113 unit.

“Jadi kalau secara total, model Avanza dan Veloz terjual paling banyak dengan total 410, kontribusinya kurang lebih 30 persen dari total SPK,” ucap Anton.

Sebagai informasi, pada pameran IIMS 2022 ada sejumlah line-up yang dipamerkan Toyota, mulai dari Avanza, Veloz, Raize, Fortuner hingga koleksi elektrifikasinya seperti Corolla Cross, Camry, C+Pod.

Tak hanya itu saja, Toyota juga menghadirkan Kijang Innova EV Concept untuk pertama kalinya di ajang IIMS 2022. Mobil ini sejatinya merupakan study car alias model studi kendaraan listrik di Indonesia.

Namun, belum diketahui secara pasti apakah mobil tersebut akan diproduksi secara massal. Kita tunggu saja.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/13/142200015/toyota-kantongi-1.413-spk-kijang-innova-terlaris-di-iims-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke