Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Repsol Honda Sebut Marquez Selangkah Lebih Maju dari Para Rival

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez baru kembali balapan pada MotoGP Amerika setelah harus absen pada MotoGP Mandalika dan MotoGP Argentina karena cedera. Meski demikian, penampilannya langsung memukau, meski gagal podium.

Akibat cedera yang dialaminya di MotoGP Mandalika, Marquez diharuskan istirahat hingga kondisinya benar-benar prima. Sehingga, dia terpaksa absen pada MotoGP Argentina.

Meski absen beberapa minggu dari MotoGP, tapi Marquez berhasil memberikan penampilan yang luar biasa pada seri keempat MotoGP 2022. Sirkuit Austin atau Circuit of the Americas (COTA) yang menjadi tuan rumah juga sering kali ditaklukkan oleh Marquez hingga dia dijuluki 'King of COTA'.

Saat sesi latihan bebas, pebalap Repsol Honda itu tidak begitu menonjol. Tapi, selalu masuk sepuluh besar pebalap tercepat.

Pada sesi kualifikasi, Marquez hanya sanggup mendapatkan posisi start kesembilan. Sayangnya, saat start terjadi kegagalan teknis yang membuat Marquez langsung merosot jauh ke belakang.

Marquez menghabiskan sepanjang balapan untuk menyalip para rivalnya. Dia akhirnya menyelesaikan balapan dengan finis di urutan keenam.

Alborto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, mengatakan, Honda sedang melakukan investigasi terhadap kesalahan teknis yang terjadi pada Marquez.

"Bahkan, dengan situasi seperti itu, Marc mampu mengatasinya dan setelah tikungan pertama, motornya sudah bekerja dengan baik dan dia mampu menunjukkan kecepatan yang sebenarnya," ujar Puig, dikutip dari Crash.net, Rabu (13/4/2022).

"Dia mampu menunjukkan levelnya, yang masih sama seperti biasanya. Dia adalah pebalap yang selangkah lebih maju dari lainnya," kata Puig.

Banyak yang berpendapat, jika Marquez tidak mengalami masalah teknis tersebut, maka dia punya sangat berpotensi untuk menang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/13/104200515/bos-repsol-honda-sebut-marquez-selangkah-lebih-maju-dari-para-rival

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke