Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Uji Coba Sirkuit Formula E Jakarta Dilakukan Paling Lambat Mei 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Panitia penyelenggara Formula E Jakarta memperkirakan uji coba atau pra tes sirkuit Formula E akan diadakan akhir April atau awal Mei 2022, sambil menyesuaikan jadwal dari federasi ajang balap mobil listrik, Formula E Operation (FEO).

"Pasti ada tes karena harus melihat kesiapan sirkuitnya," ujar Vice President Communication Organizing Committe Formula E Jakarta Iman Sjafei, disitat dari Antara (12/4/2022).

Menurut dia, FEO akan menentukan kepastian pra tes termasuk persetujuan kelayakan atau homologasi sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu.

Iman juga mengatakan, FEO sudah berada di Jakarta sejak beberapa bulan lalu, sekaligus mengawasi pengerjaan sirkuit berbentuk kuda lumping tersebut.

"Mereka sebenarnya sudah ada di sini sejak beberapa bulan lalu, mengawasi terus. Nanti kapan menurut mereka waktu pas untuk homologasi," kata Iman.

Seperti diketahui, pengaspalan sirkuit Formula E Jakarta sudah rampung dikerjakan sekitar Minggu (10/4/2022).

Saat ini, panitia sedang membangun kelengkapan fasilitas pendukung, di antaranya pagar pembatas kiri dan kanan, tribun dan fasilitas pendukung lain.

Setelah pemasangan fasilitas pendukung rampung, sirkuit akan kembali diaspal untuk memastikan kehalusan lintasan.

"Ada pagar, terus ada grand stand, tribune, kemudian buat instalasi untuk mempercantik paddock. Ada beberapa jembatan yang di tengah melintasi, itu semua kelengkapan pendukung," ucap Iman.

Sebagai informasi, ajang balap mobil listrik di Jakarta atau Jakarta E-Prix akan berlangsung pada 4 Juni 2022.

Panitia sebelumnya menyebutkan akan ada total 50.000 tiket yang siap dijual dengan harga paling murah Rp 350.000 hingga jutaan rupiah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/13/084200215/uji-coba-sirkuit-formula-e-jakarta-dilakukan-paling-lambat-mei-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke