Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini pasar kendaraan bekas masih menjadi alternatif masyarakat Indonesia untuk mendapatkan transportasi berharga terjangkau dengan cepat, khususnya mobil.

Sehingga tidak heran bahwa segmen tersebut kerap ramai ketika adanya momen libur panjang seperti Lebaran 2022. Terlebih apabila ada rencana untuk melakukan aktivitas mudik.

Menurut pantauan redaksi Kompas.com di beberapa pasar mobil bekas, ada banyak kategori yang bisa dipilih. Bahkan untuk mobil berharga Rp 50 juta ke bawah, masih cukup banyak pilihannya.

Tetapi memang kondisi kendaraan yang dituju sangat beragam dan tak semuanya dalam keadaan baik. Guna memudahkan Anda, sedikitnya ada lima mobil bekas di kategori tersebut yang dapat jadi pertimbangan.

Pertama ialah mobil keluarga berbentuk kotak lansiran 20000-an, Mazda E2000. Pesaing Toyota Kijang pada zamannya ini menyajikan kenyamanan untuk digunakan harian.

Mengenai banderolannya, sangat beragam mulai Rp 35 juta sampai Rp 50 jutaan tergantung wilayah dan kondisi kendaraan. Sebab tak sedikit mobil yang sudah dalam keadaan tabrak atau tidak lengkap dokumen.

Kemudian pilihan kedua yang bisa dilirik ialah Hyundai Trajet, mobil kapsul yang cukup terkenal dalam zamannya. Kebanyakan, mobil ada di lansiran 2004 ke bawah.

Sehingga secara kelengkapan fitur bisa dibilang sudah modern, Adapun harganya rata-rata di Rp 45 juta sampai Rp 50 jutaan tergantung kondisi dan kelengkapan dokumennya.

Masih dalam pabrikan Korea Selatan dan bertubuh kapsul, mobil lainnya yang mungkin bisa masuk daftar pertimbangan ialah Kia Carens generasi pertama dan kedua.

Tapi memang harganya lebih mahal sedikit yaitu Rp 48 juta sampai Rp 55 juta untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Kelebihan mobil ini lainnya ialah cukup hemat bahan bakar bila digunakan harian.

Terakhir ada Timor DOHC yang kini harga pasarannya di Rp 40 jutaan. Kelebihannya, komponen yang masih cukup banyak tersedia dan desain mobil tampak timeless.

Lalu, karena platformnya menggunakan sedan maka kenyamanan tidak perlu diragukan lagi. Kekurangannya, tentu seperti mobil lawas umumnya yaitu cukup sering bolak-balik bengkel.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/13/081200015/pilihan-mobil-bekas-rp-50-jutaan-bisa-dipakai-mudik-lebaran-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke