Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kaum Mendang-mending, Pilih Honda HR-V SE atau Hyundai Creta Prime?

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan mobil di kelas sport utility vehicle (SUV) semakin beragam dan persaingan pun semakin sengit. Bahkan, tak jarang konsumen yang bingung dihadapkan dua pilihan saat hendak membeli mobil baru.

Bagi kaum mendang-mending, istilah yang kerap dilekatkan pada konsumen yang gemar membandingkan barang, ada pilihan Honda HR-V tipe SE dan Hyundai Creta tipe Prime. Kedua mobil tersebut tergolong sepadan untuk dikomparasi di kelas SUV menengah.

Dari segi desain eksterior, tampilan luar kedua mobil ini memiliki konsep yang berbeda. Pada HR-V SE, terlihat lebih sporty dan agresif. Sementara Creta Prime, terlihat lebih futuristik.

Beralih ke bagian interiornya, HR-V SE tampil lebih elegan dan berkelas meski dengan desain yang minimalis. Sedangkan interior Creta Prime, terlihat lebih kompleks desainnya, tapi di satu sisi juga terlihat sporty.

Soal desain, masing-masing orang mungkin memiliki selera yang berbeda. Tapi, untuk fiturnya, harus diakui memang Creta Prime lebih canggih dan lebih lengkap dibandingkan HR-V SE.

Creta Prime memiliki keunggulan dengan adanya Bluelink. Selain itu, beberapa fungsi mobilnya juga bisa diatur dari aplikasi yang ada di smartphone, seperti menghidupkan mobil, membuka dan mengunci pintu, menyalakan AC, dan lainnya.

Sedangkan pada sektor mesin, tenaga dan torsi sedikit lebih unggul HR-V SE. Andalan Honda ini memiliki tenaga 119 tk pada 6.000 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Sedangkan Creta Prime, tenaganya 113 tk pada 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Terakhir, salah satu faktor yang paling menentukan adalah harganya. Untuk HR-V SE, saat ini dibanderol Rp 403,1 juta (OTR Jakarta). Sementara Creta Prime, sekarang ini dipasarkan dengan harga Rp 401 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/12/100200815/kaum-mendang-mending-pilih-honda-hr-v-se-atau-hyundai-creta-prime-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke