Salin Artikel

Keseruan Peminat Off-Road Ada di Booth IOF IIMS 2022?

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, bukan hanya mobil baru yang dipamerkan, melainkan juga komunitas. Salah satu komunitas yang mengikuti IIMS 2022 adalah Indonesia Off-Road Federation (IOF) yang mejeng di area outdoor JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Setidaknya ada belasan kendaraan yang turut meramaikan booth. Kendaraan yang dipamerkan pun beragam, mulai dari mobil klasik seperti Willys orisinal, kendaraan ekspedisi, rescue, Bigfoot, modifikasi ekstrem, mobil balap, sampai motor enduro.

Humas PP-IOF Tunggul Birawa mengatakan, tema booth IOF di IIMS adalah Off-road for Humanity and Fun. Jadi untuk kemanusiaan tapi juga senang-senang.

"Kita di sini juga mencoba lebih memperkenalkan ke kawan-kawan penyuka off-road atau masyarakat awam yang belum pernah ngerasain jip militer," ucap Tunggul kepada Kompas.com, Kamis (7/4/2022).

Bagi yang mau mencoba naik jip militer, denga setir kiri, bisa mendatangi booth IOF mulai pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB. Nanti bisa dikoordinasikan dengan panitia yang berada di area booth.

"Atau kalau yang belum pernah ngerasain off-road, kita menyediakan urban off-road challenge, ini ada treknya. Mobil juga sudah disediakan, Jimny, jadi tinggal coba saja," kata Tunggul.

Trek yang bisa dicoba seperti rintangan miring dan jungkat-jungkit. Untuk jungkat-jungkit, pengungjung ditantang untuk bisa menyeimbangkan mobil.

"Biar ngerasain feeling off-roadnya. Nyobain trek miring, jungkat-jungkit, ini berbeda loh, yang biasa off road juga tetap deg-degan," ucap Tunggul

Agar semakin menarik, kendaraan yang dipamerkan di booth IOF secara rutin diganti selama pameran berlangsung. Mobil bergantian selama tiga hari sekali, jadi punya tema yang terus berganti.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/08/104200715/keseruan-peminat-off-road-ada-di-booth-iof-iims-2022-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.