Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kecanggihan Taksi Terbang EHang 216 Ikut Meramaikan IIMS Hybrid 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran taksi terbang EHang 216 di lantai pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat membuat kesan tersendiri.

Pasalnya, kendaraan udara otonom asal China yang dibawa oleh Presitge Image Motorcars tersebut sangat mencolok untuk mencuri perhatian para pengunjung pameran di antara mobil-mobil baru.

Apalagi tepat di sampingnya, ada Tesla Model Y sebagai mobil listrik baru dengan harga termahal di IIMS Hybrid 2022. Mobil dibawa langsung dari Eropa dengan dua varian.

"Pengendaliann kendaraan ini dari jarak jauh, otonom. Jadi penumpangnya tinggal menentukan saja dari titik mana mau ke mana," kata CEO Prestige Image Motorcars Rudy Salim.

Adapun harga dari kendaraan ini, ia belum bisa mengatakan secara pasti. Namun apabila ada yang ingin memesannya, bisa dilakukan dan tim dari Prestige bakal langsung melakukan survei.

Survei terkait dilaksanakan untuk melihat lokasi ruang penyimpanan ataupun pengoperasian EHang 216 nantinya. Kemudian, titik lokasi terkait akan disimpan untuk menyambung ke lokasi lainnya (instalasi sistem).

"Jadi kalau ingin kemana-kemana tinggal pilih destinasinya aja. Tapi kita harus lihat dahulu ruangnya, apakah memungkinkan," kata dia.

Konsep kerja kendaraam ini seperti drone alias pengendalian tanpa awak karena kontrol pusat kendaraan sudah cerdas dan dikendalikan dari jarak jauh.

Taksi terbang tersebut memiliki 16 baling-baling dengan 8 lengan yang dapat dilipat. Berfungsi untuk menghemat area parkir, dan hanya butuh area sebesar 5 meter persegi.

Hanya bisa diisi dua penumpang dengan muatan maksimal sebesar 220 kilogram, EHang 216 bisa terbang pada ketinggian 3.000 m dengan kecepatan 130 kpj, tergantung bobot bawaannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/06/090200215/kecanggihan-taksi-terbang-ehang-216-ikut-meramaikan-iims-hybrid-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke