Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semua Pebalap MotoGP Sudah Tiba di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah dari seri kedua MotoGP 2022 alias Pertamina Grand Prix of Indonesia. Semua pebalap dari kelas MotoGP juga sudah tiba di Indonesia.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, mengatakan, semua pebalap akan tiba di Indonesia pada Selasa (15/3/2022) dan Rabu (16/3/2022). Sebagian bakal mengikuti parade motor di Jakarta dan sebagian lagi bakal langsung melanjutkan ke Lombok.

Beberapa nama pebalap yang akan terlebih dulu mengikuti parade motor di Jakarta pada Rabu pagi, antara lain Marc Marquez, Joan Mir, dan Jack Miller.

Priandhi menambahkan, para pebalap ini akan berangkat dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski. Dia juga memberikan update mengenai rencana kegiatan para rider.

“Pebalap yang sudah ada di Jakarta pada Rabu ini akan bersiap-siap di Wisma Negara lalu mengendarai motor mereka menuju Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Priandhi, dalam keterangan resminya.

Priandhi menambahkan, setelah pertemuan, para pebalap akan foto bersama dengan Jokowi lalu akan parade naik motor dari Istana Merdeka ke Hotel Kempinski. Presiden sendiri yang sebelumnya dikabarkan akan ikut ternyata hanya akan melepas rombongan saja.

“Semua pebalap akan tiba di Jakarta pada 15 Maret. Pebalap yang tidak ikut parade akan melanjutkan langsung ke Lombok. Harapan kami, targetnya, Rabu malam semua yang tak ikut parade akan tiba di Lombok,” ujar Priandhi.

“Yang ikut parade baru Kamis-nya terbang ke Lombok. Setahu saya mereka beberapa flight, tetapi sampai bersamaan di sini (Lombok). Sehingga, mungkin bisa dipastikan mereka berada di Indonesia semua,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/16/070200415/semua-pebalap-motogp-sudah-tiba-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke