Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Optimistis di Mandalika Bisa Lebih Baik

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa Marc Marquez pada seri pertama MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, tidak seperti biasanya. Marquez tidak terlihat begitu kompetitif.

Bahkan, pebalap Repsol Honda Team tersebut tidak berhasil bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan. Marquez akhirnya finis di posisi kelima.

Musim ini, Honda juga menggunakan RC213V terbaru dengan ubahan yang diklaim cukup banyak. Marquez bahkan menyebutkan ubahannya sangat berbeda dari motor musim lalu.

"Hampir seperti berganti pabrikan, ini sepenuhnya berbeda. Tapi, tanpa ragu, kami akan bekerja untuk beradaptasi. Ini adalah tantangan baru," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Jumat (11/3/2022).

Marquez menambahkan, dirinya tidak mengalami masalah fisik saat balapan di Qatar, tidak ada bagian tubuhnya yang kesakitan. Menurutnya, hanya empat pebalap di depannya yang memang lebih cepat.

Untuk balapan di Qatar, Marquez mengaku, dirinya tidak melakukan banyak ubahan pada motornya. Dia hanya berkonsentrasi pada racing line dan ban. Sementara untuk di Pertamina Mandalika International Street Circuit nanti, dia akan terus melanjutkan proses adaptasi motor dengan gaya balapnya.

Bagian yang menjadi masalah baginya di Qatar adalah bagian depan motor. Maka itu, dia tidak menggunakan sayap yang sama dengan rekan setimnya, Pol Espargaro, untuk meningkatkan aerodinamika.

"Saya sangat memaksa bagian depan. Jika saya menggunakan itu, saya akan memaksanya lebih keras lagi. Tapi, ini tidak membuat perbedaan. Kami harus mencari perbedaannya untuk bisa lebih memahami bagian depan motor," kata Marquez.

"Mandalika akan lebih baik, lebih baik dari segi hasil saya tidak tahu. Tapi, akan lebih mudah untuk memahami beberapa hal, karena Anda bisa bekerja pada sesi pagi dan siang hari," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/12/092200515/marquez-optimistis-di-mandalika-bisa-lebih-baik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke