Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merek Motor Listrik Lokal Mau Ikut Pameran di MotoGP Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menyambut MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika, Lombok, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) menggelar pameran UMKM Goes To Mandalika, Minggu (6/3/2022). Ada banyak merek motor listrik yang berpartisipasi pada pameran yang digelar di gedung Smesco Indonesia.

Merek motor listrik asal Indonesia tersebut yang tergabung dalam Start Up EV Indonesia. Acara yang dihadiri oleh Menteri KopUKM Teten Masduki merupakan simbolik pelepasan untuk mengikuti pameran berikutnya yang berlokasi di Mandalika.

Heret Frasthio, pemilik brand Elders, mengatakan, pihaknya membuat kampanye bertajuk "Electric Expeditons Goes to Mandalika".

"Kampanye tersebut bertujuan memperkenalkan keseruan dalam berkendara listrik kepada masyarakat Indonesia serta memperkuat kebanggaan terhadap brand lokal," ujar Heret, dalam keterangan resminya.

Berbagai merek motor listrik yang hadir, mulai dari Elders, Katalis, Largo, Paladin, E-mostra, El-bike, Eike, Quest, Le-bui dan lainnya. Semua melakukan kegiatan riding dengan rute mulai dari Motovillage, Kemang, menuju gedung SMESCO Indonesia.

Gunanjar Barokah, CEO Katalis, mengatakan, Start Up EV Indonesia ingin menunjukkan bahwa merek lokal itu keren. Dia juga berharap acara MotoGP Indonesia ini dapat menjadi momentum bagi merek motor listrik lokal.

"Untuk menggaet investor dan potensi ekspor yang lebih luas, dalam hal ini pasar Internasional. Dari Mandalika menuju pasar otomotif dunia," kata Gunanjar.

Hal ini selaras dengan misi dari Kemenkop untuk memacu pertumbuhan UMKM dan menggerakkan perekonomian Indonesia khususnya dari sektor otomotif.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/08/104200915/merek-motor-listrik-lokal-mau-ikut-pameran-di-motogp-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke