Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video The Real Raja Jalanan, Ibu-ibu Ngebut Pakai RX-King

Saat keduanya menyatu, jadilah "raja jalanan" sesungguhnya. Setidaknya itu yang tercetus dalam video yang diunggah akun Instagram Otomotif Weekly yang memperlihatkan ibu-ibu ngebut pakai RX-King.

Bahkan sebetulnya ibu-ibu tersebut tak cuma ngebut tapi "ngetes" RX-King. Ibu-ibu berkerudung tersebut memulai dari start diam menggunakan RX-King berwarna hitam.

Terlepas dari aksi ibu-ibu tersebut, harus diingat bahwa naik motor merupakan tindakan berisiko tinggi. Karena itu wajib hukumnya menggunakan riding gear untuk keselamatan.

Ludhy Kusuma, Safety Riding Development PT Daya Adicipta Motora, mengatakan, riding gear dapat memengaruhi keselamatan sampai menyelamatkan jiwa manusia.

Ketika berkendara, perlengkapan yang wajib digunakan di antaranya helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu.

“Itu menjadi hal penting yang wajib dipakai ketika berkendara untuk meminimalisir saat terjadi kecelakaan di jalan raya,” ujar Ludhy dalam keterangannya belum lama ini.

Riding gear harus digunakan secara keseluruhan, karena tubuh harus terlindungi seluruhnya secara utuh ketika terjadi suatu kecelakaan atau pada suatu kondisi darurat.

Kecelakaan berkendara tidak mengenal waktu dan tempat, di mana pun dan kapan pun, potensi kecelakaan akan selalu ada ketika kita sedang berkendara.

Untuk itu, tiap pengendara wajib mempersiapkan diri dengan selalu melindungi seluruh organ penting pada bagian tubuh yang bisa terluka apabila mengalami kecelakaan saat berkendara.

Helm akan berfungsi sebagai pelindung kepala, jaket melindungi tubuh bagian atas dari gesekan dan benturan, sarung tangan melindungi telapak tangan, celana panjang melindungi seluruh kaki dari gesekan dan benturan, dan sepatu melindungi bagian mata kaki hingga telapak kaki.

“Selalu lindungi diri kita dengan riding gear yang lengkap dan aman, pakai riding gear yang lengkap namun tetap aman dan nyaman saat berkendara,” kata Ludhy.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/28/140100915/video-the-real-raja-jalanan-ibu-ibu-ngebut-pakai-rx-king

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke